banners

Jangan Budayakan Copy - Paste Artikel

Banyak sekali dari saudara - saudara penggemar blog / website yang lain sering kali membiasakan diri untuk melakukan copy - paste artikel orang lain, tanpa tahu asal - muasalnya yang jelas. Asal copy - paste artikel orang lain juga akan membuat blog orang lain akan menerima imbasnya dari penelusuran search engine, seperti Google, yaitu bisa dihapus blognya atau lebih parah lagi akun Google-nya akan dihapus selamanya. Sobat tentunya tidak mau orang lain terkena hal - hal seperti itu hanya karena keegoisan saudara - saudara sendiri, dan sobat juga harus bisa belajar untuk menghargai karya orang lain. 

Sebenarnya saya tidak melarang sobat untuk budayakan copy - paste artikel orang lain. Boleh - boleh saja sobat - sobat semua menyalin hampir seluruh artikel yang ada di blog ini asalkan sobat mau menuruti persyaratan berikut ini :
  1. Tentunya setelah menyalin artikel dari blog lain, maka sobat setidaknya harus mengubah isi kontennya 40% dari yang aslinya, atau lebih bagus lagi sobat bisa membuatnya menjadi original.
  2. Jika sobat tidak ingin blognya dihapus oleh Google, silahkan sobat berikan sumber artikel yang sobat salin tadi, contohnya saja sumber : http://blogadribaraka.blogspot.com.
  3. Sebelum sobat menyalin artikel ada baiknya sobat blogger meminta izin dari yang punya blog yang sobat kunjungi tadi, contohnya "... izin copas, ya gan " atau mungkin "... saya ingin berbagi artikel ini, bolehkah saya menyalin artikel ini ? ". Pasti yang punya blog akan merasa bangga apabila orang lain bisa membagikan artikelnya.
Tapi sebelumnya saya ingin minta maaf, jika artikel ini menyinggung perasaan sobat - sobat blogger. Jika sobat mau untuk melakukan hal - hal yang bersifat baik, tentunya saya sendiri akan bangga. Saya tidak ingin akun saya dihapus oleh Google. Kalau akhirnya dihapus oleh Google saya tidak ada semangat lagi untuk memulai lagi. Dan, juga saya tidak bisa lagi berbagi artikel - artikel menarik kepada sobat - sobat semua. Jadi saya berharap jangan membiasakan diri untuk punya budaya copy - paste.



Ingat !!! . Sebelum kalian menyalin artikel dari blog ini baca aturannya terlebih dahulu di sini . Jangan lupa untuk tinggalkan saran atau kritik di bawah postingan ini agar blog ini semakin berkembang. " Tetap berkreasi dan teruslah berkarya ".

Bagikan ke

0 Response

© 2013 Blog Adri Baraka - All Rights Reserved
Design by Adri Baraka
Back to Top