banners

Papercraft : Kerajinan Kertas Melebihi Origami Biasa

Pagi ini saya akan berbagi postingan yang menarik mengenai kerajinan tangan yang terbuat dari kertas. Kerajinan kertas ini yang saya maksud bukan dari kertas Origami biasa, tapi sebuah kerajinan kertas yang berbentuk action figure yang menarik, contohnya tokoh kartun, film, dan lain - lain. Saya mulai tertarik dengan kerajinan ini ketika saya sedang googling di internet, kemudian ada informasi mengenai kerajinan ini. Jadi, saya memutuskan untuk mencobanya terlebih dahulu.


Kerajinan kertas yang satu ini mulai berkembang dan akhirnya disebut sebagai Papercraft atau kerajinan dari kertas. Kalau anda tertarik untuk mencobanya bisa anda download file pdf punya saya di akhir postingan ini.

Papercraft ini sebenarnya pengembangan dari Origami biasa yang kemudian disulap menjadi Origami 3D, dan tentunya bentuknya pun juga berbagai macam. Bentuk - bentuk yang dibuat oleh papercraft ini beragam mulai dari tokoh kartun ( anime ), film, boneka, dan sebagainya. Sedangkan Origami biasa bentuknya mungkin untuk hiasan saja dan bahkan semua orang bisa membuatnya.

Tapi kalau masalah bisnis yang lebih menguntungkan adalah penjualan papercraft ini. Kenapa ? Ya, karena papercraft ini bukan sekedar hiasan saja, tapi juga bisa sebagai ladang untuk menghasilkan uang. Dari bisnis pembuatan hingga menjualkannya kepada konsumen, kita bisa meraup untung yang cukup besar daripada Origami biasa. Biasanya untuk papercraft ini saya jual dengan bervariasi harga, tergantung dari ukuran paprcraft itu sendiri dan juga dari pesanan konsumen.

Jika anda ingin mendalami dalam bidang kerajinan tangan yang terbuat dari kertas ini, bisa mulai untuk mencoba - coba membuatnya. Ini saya ada dua file pdf, bisa anda download secara gratis.



Ingat !!! . Sebelum kalian menyalin artikel dari blog ini baca aturannya terlebih dahulu di sini . Jangan lupa untuk tinggalkan saran atau kritik di bawah postingan ini agar blog ini semakin berkembang. " Tetap berkreasi dan teruslah berkarya ".

Bagikan ke

2 Responses to "Papercraft : Kerajinan Kertas Melebihi Origami Biasa"

© 2013 Blog Adri Baraka - All Rights Reserved
Design by Adri Baraka
Back to Top